Prajurit Kodam III/Slw Raih Juara I Lomba Karya Cipta Teknologi TNI AD

Kamis, 17 Okt 2024, 15:44:16 WIB, 15 View Media Center, Kategori : Makodam

Bandung, - Serka Fris Wardani anggota Infolahtadam III/Siliwangi berhasil merebut juara I melalui pengembangan aplikasi sistem E-Office pada final Lomba Karya Cipta Teknologi TNI AD tahun 2024 yang digelar oleh Disinfolahtad Mabesad Jakarta, Rabu (16/10/2024).


Lomba Karya Cipta Teknologi yang berlangsung sejak bulan Juni 2024 memanggil tiga peserta terbaik untuk presentasi pada  babak final yaitu peserta dari Kodam I/Bukit Barisan, Kodam III/Siliwangi dan Kodam IV/Diponegoro.


Para finalis bersaing ketat untuk mendapatkan poin maksimal terkait kreatifitas, inovasi dan efektifitas aplikasi dalam pengelolaan arsip. Setelah melalui proses penjurian yang intens, Kodam III/Siliwangi dengan aplikasi yang dibuat Serka Fris Wardani berhasil memukau juri dan meraih nilai tertinggi.


Lomba fokus pada pengembangan sistem E-Office (Electronic Office) untuk mempermudah pengelolaan arsip surat masuk dan surat keluar secara elektronik. Serka Fris Wardani membuat Aplikasi yang diberi nama "E-Office TNI AD". 


Keunggulan aplikasi tersebut adalah menawarkan solusi untuk pengelolaan surat dan arsip yang efisien dan aman, menggantikan sistem manual yang memakan waktu dan rawan kesalahan. Aplikasi dapat mempermudah proses administrasi perkantoran di lingkungan TNI AD.


Berbagai fitur utama E-Office TNI AD menawarkan serangkaian fitur dengan jaminan keamanan untuk  memastikan integritas data dalam sistem. Keunggulan aplikasi yang dibuat berhasil memukau tim juri dan mengantarkan Kodam III/Siliwangi menjadi juara pertama. (Pendam III/Siliwangi).

Tuliskan Komentar