Pangdam III/Slw: Laksanakan tugas dengan tulus dan ikhlas

Kamis, 17 Okt 2024, 17:17:24 WIB, 11 View Media Center, Kategori : Makodam

Cirebon, - Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Dadang Arif Abdurahman, S.E., M.Si., didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah III/Slw Ny. Leni Dadang Arif A. melaksanakan kunjungan kerja ke Korem 063/SGJ, Cirebon Kamis (17/10/2024).


Kehadiran Pangdam III/Slw bersama dan para Asisten Kasdam III/Slw disambut oleh Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Hista Soleh Harahap, S.I.P., M.I.P., para Dandim,  Kabalak dan seluruh anggota jajaran Korem 063/SGJ. 


Mayjen TNI Dadang Arif Abdurahman, S.E., M.Si., mengawali arahannya kepada Komandan Satuan, prajurit dan anggota Persit Jajaran Korem 063/SGJ dengan perkenalan singkat sebagai Pangdam III/Slw. Selingan tawa khas mewarnai interaksi yang berlangsung dengan nuansa penuh kebersamaan. 


Banyak hal yang disampaikan pada kesempatan tersebut seiring dengan dinamika di wilayah serta nasional kedepannya. Pangdam mengingatkan agar setiap prajurit beserta keluarganya untuk bijak dalam menggunakan media sosial, sehingga dapat mengambil nilai-nilai postif yang dapat menguntungkan dan mendukung tugas maupun keluarga. 


Sebagai seorang prajurit, juga diingatkan agar dalam melaksanakan tugas disertai dengan niat yang tulus dan ikhlas. Hal tersebut akan membawa dampak terhadap kinerja satuan yang lebih baik. "Sebagai seorang prajurit, kita harus tampil apa adanya dengan tidak melakukan tindakan yang dapat merugikan keluarga dan satuan", ujar Pangdam.  


Sebagai alat pertahanan negara, prajurit TNI mesti menjaga kekompakan satuan. Jiwa korsa yang positif akan menentukan keberhasilan dalam setiap tugas. Nama baik satuan hendaknya dijaga dan tidak dipertaruhkan dengan hal-hal diluar tugas pokok satuan.


Diharapkan komunikasi antara pimpinan dengan prajurit di satuan dapat terjalin dengan baik. Komunikasi sesuai hirarki tetap dipedomani, namun tidak boleh ada sumbatan yang dapat mengganggu pelaksanaan tugas. Komunikasi dua arah terhadap berbagai dinamika diwilayah berlangsung dengan sangat baik selama Pangdam III/Slw memberikan arahan.


Melanjutkan lawatannya di wilayah Korem 063/SGJ, Pangdam III/Slw dan Rombongan juga berkunjung ke Kodim 0614/Kota Cirebon dan Kodim 0620/Kab. Cirebon. (Pendam III/Siliwangi).

Tuliskan Komentar