Pangdam III/Slw Diangkat Jadi Warga Kehormatan Korps Brimob Polri.

Jumat, 17 Nov 2023, 11:29:20 WIB, 91 View Media Center, Kategori : Makodam

Sumedang, - Pangdam III/Slw Mayjen TNI Erwin Djatniko menghadiri Syukuran HUT ke-78 Korps Brimob Polri tahun 2023 yang di Mako Satbrimob Polda Jabar Jl. Kol Ahmad Syam No. 17 A Desa Sayang Kec. Jatinangor Kab. Sumedang, Kamis (16/11/2023).

Rangkaian kegiatan  dihadiri oleh Pj. Gubernur Jabar, Kapolda dan Wakapolda Jabar, Kasdam, Irdam dan Kapoksahli Pangdam III/Slw, Kabinda Jabar, Irwasda Polda Jabar, Dansat Brimob, Danlanal Bandung, Asrendam dan Aslog Kasdam III/Slw, para Dan/Kabalakdam III/Slw, para PJU Polda Jabar, Pa LO TNI AU dan AL, Dandim 0610/Smd, Dandim 0624/Kab. Bandung, para Kapolres, Danyonif 301/PKS, Pj. Sekda Kab. Sumedang, Kakorum Yonif 330/TD, Ketua Bhayangkari Daerah Jabar dan seluruh anggota Satbrimob Polda Jabar.

Pada kegiatan tersebut Pj. Gubernur Jabar,  Pangdam III/Slw dan Kapolda Jabar menerima kehormatan dengan di anugerahkan sebagai warga kehormatan Brimob melalui sebuah tradisi pedang pora,  pemasangan baret dan pemakaian jaket loreng khas Brimob yang dilaksanakan di lapangan upacara Satbrimob.

Selanjutnya seluruh undangan menuju gedung Multi Fungsi untuk mengikuti rangkaian acara syukuran. Tiba di depan gedung, Pj. Gubernur, Pangdam III/Slw dan Kapolda Jabar disambut dengan tari lengser.

Dankor Brimob pada sambutannya yang dibacakan oleh Pj. Gubernur Jabar dengan didampingi Pangdam dan Kapolda menyampaikan bahwa pada peringatan HUT ke–78 Korps Brimob Polri Tahun 2023, mengambil tema “Negara Aman Menuju Indonesia Maju”.

Tema tersebut menegaskan bahwa rasa aman merupakan investasi penting dalam sebuah pembangunan yang memiliki arti luas meliputi seluruh aspek Gatra dalam pembangunan bangsa Indonesia.

Korps Brimob Polri berkomitmen untuk membangun sinergitas dan menjaga soliditas bersama dengan TNI dan seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga 4 (empat) pilar kebangsaan yakni Pancasila, Undang-undang Dasar 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan pemotongan tumpeng oleh Pj. Gubernur, Pangdam dan Kapolda yang diserahkan kepada anggota Brimob yang akan memasuki masa pensiun, anggota termuda serta anggota yang berprestasi dalam tugas.

Pangdam III/Slw sesaat setelah pemotongan tumpeng memberikan kejutan kue ulang tahun kepada Dansat Brimob. Acara dilanjutkan dengan hiburan oleh anggota Brimob dan Ibu-ibu Bhayangkari. Rangkaian kegiatan ditutup dengan foto bersama seluruh undangan. (Pendam III/Siliwangi).

Tuliskan Komentar