Kodam III/Slw Siap Amankan Pemilu 2024 di Wilayah Jabar dan Banten

Jumat, 02 Feb 2024, 10:31:15 WIB, 59 View Media Center, Kategori : Makodam

Bandung, - Apel Gelar Pengamanan Pemilu 2024 dilaksanakan Kodam III/Slw dengan dipimpin Kapolda Jabar, Pangdam III/Siliwangi dan PJ. Sekda Jabar diikuti oleh prajurit dari satuan jajaran Kodam III/Siliwangi, Lanal Bandung dan Lanud Husein Sastranegara di Lapangan Makodam III/Slw, Jl Aceh No. 69 Bandung, Kamis (01/02/2024).

Kodam III/Siliwangi menyiagakan sejumlah 9.365 personel beserta perlengkapannya untuk melaksanakan tugas perbantuan pengamanan di wilayah Jawa Barat dan Banten pada seluruh tahapan Pemilu 2024.

Apel Gelar Pasukan dilakukan untuk melihat sejauh mana kesiapan personel dan materiel jajaran TNI di wilayah Jabar dan Banten yang akan dikerahkan pada Pengamanan Pemilu 2024, serta untuk menegaskan bahwa TNI siap dalam menghadapi tugas pengamanan Pemilu tanggal 14 Februari mendatang.

Pada kegiatan apel tersebut turut digelar alutsista pendukung berupa Kendaraan Kawal Pomdam III/Slw, Ambulan dan kendaraan bedah Lapangan Kesdam III/Slw, Kendaraan Komob Hubdam III/Slw, Kendaraan Durlap dan Bencal Bekangdam III/Slw, Posko Mobile Brigif 15/Kujang II, Rantis Atav Yonif 300/Bjw, Ran Jihandak Yonzipur 3/YW, Rantis Anoa Kikav4/THC serta Sepeda Motor Trail Kodim 0618/Kota Bandung dan Kodim 0609/Cimahi.

Kapolda Jabar dalam amanatnya menyampaikan bahwa kegiatan Apel Gelar Pengamanan Pemilu 2024 untuk menunjukkan kesiapsiagaan TNI, Polri dan seluruh stakeholder serta komponen masyarakat untuk melakukan tugas pengamanan Pemilu 2024.

Kapolda menyampaikan kebanggaannya melihat kesiapsiagaan jajaran Kodam III/Slw yang selalu berkolaborasi dan bersinergi dengan Polri dalam setiap tugas di seluruh wilayah Jabar.

“Saya merasakan bahwa terciptanya dan terpeliharanya keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polda Jabar tidak terlepas dari peran aktif Kodam III/Slw,” tegas Kapolda

Kegiatan Apel Gelar Pengamanan Pemilu 2024 juga dilakukan bersama  Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si., secara daring. Hal tersebut dalam rangka pengecekan kesiapan personel dan alutsista di seluruh wilayah Kodam jajaran TNI AD untuk mendukung tugas pengamanan maupun distribusi logistik Pemilu.

Hadir pada kegiatan Kasdam III/Slw, Kaskogartap II/Bandung, Irdam III/Slw, Kapoksahli Pangdam III/Slw, Danrem 061/SK, Danrem 062/TN dan Danrem 063/SGJ, Danlanal Bandung, Danlanud Husein Sastranegara, para Asisten Kasdam III/Slw, Pa LO TNI AL dan AU, para Dansat/Kabalakdam III/Slw, para Dandim dan Danyon Jajaran Kodam III/Slw, Dandeninteldam III/Slw serta Dankikav 4/THC. (Pendam III/Siliwangi).

Tuliskan Komentar