Kesehatan Keliling Satgas Yonif 310/KK Untuk Papua

Selasa, 30 Jan 2024, 14:15:01 WIB, 62 View Media Center, Kategori : Makodam

Pegunungan Bintang Papua, - Satgas Yonif 310/Kidang Kancana yang berada di bawah Komando Pelaksana Operasi Korem 172/PWY melaksanakan kegiatan Bakti Sosial berupa pengobatan keliling di Kampung Kutdol, Distrik Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang, Senin (29/01/2024).

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal dalam keterangan tertulisnya secara terpisah di Markas Komando Taktis di Distrik Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang, Selasa (30/01/2024).

Kegiatan pengobatan keliling tersebut secara rutin terus dilakukan terhadap masyarakat di sekitar Pos Okpol, dengan tujuan untuk memelihara dan menjamin kesehatan masyarakat setempat yang sulit menjangkau fasilitas kesehatan.

"Dimanapun bertugas, kami selalu menempatkan masyarakat di sekitar pos sebagai saudara. Oleh karena itu sudah merupakan kewajiban bagi kami untuk selalu melayani masyarakat dengan hati yang tulus. Satgas selalu siap membantu setiap kesulitan masyarakat sekitar pos yang membutuhkan bantuan, termasuk masalah kesehatan maupun lainnya," jelas Dansatgas.

Personil Satgas mempunyai inisiatif yang sangat baik dengan memberikan pelayanan kesehatan dengan cara mendatangi rumah warga yang membutuhkan. Hal tersebut sekaligus akan mempererat tali silahturahmi antar anggota Satgas dengan masyarakat di daerah binaannya.

Bagi masyarakat yang sedang sakit maka setelah dilakukan pemeriksaan dilakukan pengobatan sesuai dengan hasil diagnosa. Sedangkan bagi masyarakat yang tidak sakit, Satgas memberikan vitamin agar kesehatan dan daya tahan tubuh selalu terjaga.

"Dengan keterbatasan sarana fasilitas kesehatan yang ada di daerah tersebut, melalui pelayan kesehatan keliling kami berupaya semaksimal mungkin untuk dapat membantu masyarakat,” tambah Dansatgas.

Tokoh masyarakat Kampung Kutdol Jack Uropdama (45) mengucapkan terima kasih kepada personel Satgas Yonif 310/KK atas pelayanan kesehatan yang dilakukan di Kampungnya.

“Saya berharap kegiatan ini terus dilakukan karena sangat membantu masyarakat. Warga pun juga sangat percaya saat berobat kepada bapak Tentara sehingga lebih cepat sembuh," ungkap Tokoh Masyarakat. (Pendam III/Siliwangi).

Tuliskan Komentar