Baksos Kesehatan Pada Kunjungan Kasad di Pangandaran.

Rabu, 08 Nov 2023, 14:43:48 WIB, 317 View Media Center, Kategori : Makodam

Pangandaran, – Dalam rangka kunjungan kerja Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si., ke wilayah Kodam III/Slw, Rumah Sakit TK IV Guntur Garut, Denkesyah 03.04.02 Garut, Kesehatan POLRI dan Dinas Kesehatan Kab. Pangandaran melaksanakan kegiatan Bakti Sosial Kesehatan yang terpusat di Puskesmas Cijulang Kab. Pangandaran, Senin (06/11/2023).

Bakti Sosial Kesehatan yang dilaksanakan mencakup kegiatan Pengobatan Umum, Pemeriksaan Gigi, dan Khitanan Massal. Kegiatan dibuka oleh Komandan Kodim 0625/Pangandaran Letkol Inf Indra Mardianto Subroto, M.IP., yang dihadiri lebih dari 1.000 orang masyarakat.

Desa Cijulang merupakan tempat lahir dan masa kecil dari Kasad Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si. Kegiatan Baksos Kesehatan sangat diapresiasi oleh warga setempat dengan datang berbondong-bondong untuk mendapatkan pelayanan kesehatan, bahkan warga berharap acara baksos dapat digelar secara rutin di wilayahnya.

Kegiatan Baksos Kesehatan selain di Kab. Pangandaran dilaksanakan juga di Kab. Ciamis bertempat di Islamic Center Kab. Ciamis berupa Pengobatan Umum dan Khitanan Massal.

Karumkit Guntur Mayor CKM dr. Citra Roshian, Sp.B., Finacs., FICS., MMRS bahkan berinisiatif mengadakan quiz untuk peserta Baksos baik dewasa maupun anak-anak dalam rangka menghibur masyarakat saat menunggu antrian pengobatan dengan memberikan doorprize sebagai hadiah dan hiburan.

Sementara itu, Dandenkesyah 03.04.02 Garut Letkol CKM Suparman, S.Sos., S.Psi., M.M.Kes menyampaikan bahwa Bakti Sosial Kesehatan yang dilaksanakan di Cijulang Kab. Pangandaran dan Kab. Ciamis merupakan bentuk pengabdian dari jajaran TNI khususnya melalui bidang Kesehatan.

“Mudah-mudahan kegiatan Bakti Sosial Kesehatan ini bermanfaat bagi warga Cijulang, terutama masyarakat Pangandaran dan Ciamis,” ucap Dandenkesyah.

Kesehatan TNI, Kesehatan POLRI dan Dinas Kesehatan pada setiap kesempatan selalu bersinergi dan berkolaborasi dalam meningkatkan pelayanan kesehatan bagi seluruh masyarakat Indonesia khususnya di Jawa Barat.

Sementara itu Kepala UPTD Puskesmas Cijulang Dadang Saripudin, Skep. Ners. mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mempercayakan Puskesmas Cijulang dalam penyelenggaraan Bakti Sosial Kesehatan yaitu pengobatan dan khitanan massal.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada tim kesehatan TNI POLRI dan Dinas Kesehatan yang bersama-sama melaksanakan Bakti Sosial Kesehatan sebagai upaya untuk meningkatkan kesehatan masyarakat dengan lebih mendekatkan pengabdian kepada masayakat,” kata Kepala UPTD.

Salah satu warga Cijulang Bapak Nana, mengucapkan terima kasih dan sangat bersyukur kepada bapak Kasad yang telah menyelenggarakan pengobatan dan khitanan massal secara gratis di daerahnya. (Pendam III/Siliwangi).

Tuliskan Komentar